TF Churchy - шаблон joomla Книги
Print

Penerimaan Peserta Didik Baru [PPDB] SMAN 3 Batusangkar 2018-2019

 depan FILEminimizer

 

  

Tahapan Pelaksaan meliputi

  1. Penerimaan calon pendaftar dan seleksi administrasi
  2. Tes Akademik, yaitu tes tertulis yang mengukur kemampuan akademik pendaftar
  3. Pengumuman hasil tes akademik, dilakukan setelah mendapat persetujan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat
  4. Wawancara, adalah tahapan yang dilewati pendaftar untuk mengetahui riwayat kesehatan, keterampilan khusus, kesiapan di asrama, kemampuan baca tulis Alquran, dan dukungan orang tua.
  5. Pengumuman calon yang diterima, dilakukan setelah mendapat pengesahan Dinas  Pendidikan Provinsi Sumbar
  6. Daftar Ulang calon yang diterima, pendaftar yang diterima wajib melaksanakan daftar ulang pada jadwal yang telah ditentukan

 

 

  

Syarat-syarat Pendaftaran

  1. Surat keterangan kelas IX dan/atau Peserta Ujian Nasional Tahun 2018 yang mencantumkan NISN
  2. Copy Akte Kelahiran
  3. Copy Kartu Keluarga
  4. Memiliki nilai rata-rata rapor per mata pelajaran; Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, matematika, IPA, dan IPS dari semester 1 s/d 5 :  minimal 75 dibuktikan dengan copy rapor SMP/Madrasah semester I s/d V yang dilegalisir dengan memperlihatkan rapor asli
  5. Paspoto 3 x 4 cm = 3 lembar
  6. Copy piagam dan sertifikat tanda prestasi/Juara di bidang OSN, O2SN, FLS2N minimal tingkat Kab/Kota  (jika ada)
  7. Copy sertifikat Tahfiz bagi muslim (jika ada)
  8. Biaya seleksi akademik sebesar Rp. 75. 000,- (Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah ) untuk pengandaan, pelaksanaan dan pemeriksaan. Bisa dikirimkan lewat rekening PPDB SMAN 3 Batusangkar ke No Rek : 0300.0210.24069 – 8.

belakang FILEminimizer

 

 

TATA CARA PEDAFTARAN

 

 Tata CaraPendaftaran Peserta DidikBaru sebagaiberikut:

  1. Calon Peserta didikmendaftar  dengan membawa persyaratan yangditetapkan ;
  2. Calon peserta didik melakukan pembayaran biaya seleksi pada bank yang telah ditetapkan sekolah
  3. Calonpeserta didik mengisi fomulir yang telah disediakan dan menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia.

JADWAL KEGIATAN PENERIMAAPESERTA DIDIK TAHUPELAJARAN 2018/2019

No

Jenis Kegiatan

Tanggal

Lama

(Hari Kerja)

A.

Persiapan dan Sosialisasi

17 Januari  s/d

28 Februari  2018

41

B.

C

Pelaksanaan

Penerimaan Calon Pendaftar dan Seleksi Administrasi

19 Maret s/d 21 April 2018

30

  1. Tes Akademik
         29 April 2018          1
  1. Pengumuman Hasil Tes Akademik
          03 Mei 2018          1
  1. Wawancara
       04 - 06 Mei 2018          3
  1. Pengumuman calon yang Diterima
          12 Mei 2018          1
  1. Pendaftran Ulang Calon Peserta Didik Baru yang Diterima

21 s/d 23 Mei 2018

         3
  1. Pendaftaran Ulang Cadangan
        24 -25 Mei 2018          2
C. Pelaporan             31 Juli 2018          1

      

DAFTAR DAYA TAMPUNG SMA

 

NO

NAMA SEKOLAH

DAYA TAMPUNG
Rombel Peserta didik
1. SMAN 1 SUMATERA BARAT 5 120
2. SMAN 2 SUMATERA BARAT 5 130
3. SMAN AGAM CENDEKIA 4 105
4. SMAN 3 PAINAN 4 110
5. SMAN 3 SUMATERA BARAT 4 112
6. SMAN 1 PADANG PANJANG 4 120
7. SMAN UNGGUL DHARMASRAYA 2 64
8. SMAN 2 HARAU 4 100
9. SMAN 5 PAYAKUMBUH 3 90
10. SMAN 7 SOLOK SELATAN 2 60
11. SMAN 3 BATUSANGKAR 5 150
12. SMAN 1 PASAMAN 2 64
13. SMAN 4 SUMATERA BARAT 2 96
Jumlah 46 1321

 

DAFTAR DAYA TAMPUNG SMK

 

No

Nama Sekolah

Daya Tampung
Siswa Jurusan
01. SMKN 1 Sumatera Barat 44 -
02. SMK PPN Padang 100 -
03. SMK PPN Padang Mangateh 60 -
Jumlah 204

 

PROSES SELEKSI

  1. Sekolahmengadakanseleksi administrasi berdasarkannilai rata-rata rapor lima mata pelajaran ( Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, dan IPS)  dari semester 1 s/d 5 minimal :75.00
  2. Sekolah mengadakan seleksi dengan beberapa tahap ; Seleksi /tes tertulis (seleksi akademik)
    1. Ter tertulis (seleksi akademik) sebagai mana yang dimaksud poin (2) meliputi Mata   pelajaran; Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, dan IPS.
    2. Wawancara sebagai mana dimaksud poin (2) meliputi; riwayat kesehatan, kesiapan mengikuti kegiatan boarding, dukungan orang tua dan kemampuan khusus lainya.
    3. Dalam hal sekolah yang memiliki kekhasan tertentu dapat menambahkan tahapan seleksi yang diatur kemudian oleh sekolah yang bersangkutan
    4. Pendaftar yang berhak mengikuti seleksi wawancara adalah pendaftar yang masuk rangking daya tampung dari hasil seleksi akademik ditambah 30 % dari daya tampung.

    

KRITERIA KELULUSAN

Untuk penetapan kelulusan calon peserta didik diperoleh dari akumulasi beberapa hal sebagai berikut :

  1. Nilai rata-rata rapor  5 semester : 20 %
  2. Nilai tes akademik                     : 65 %
  3. Nilai wawancara                       : 10 %
  4. Sertifikat prestasi                      : 5 %

Sertifikat prestasi dengan bobot sebagai berikut :

 

Juara Kab/Kota Provinsi Nasional
1 3 6 9
2 2 5 8
3 1 4 7

DAFTAR ULANG

 

(1) Setiap calon peserta didibaru yang dinyatakan diterima, wajimelakukan pendaftaran ulang dengan membawpersyaratan yang ditentukan.

(2) Waktu pendaftaran ulang bagi calon peserta didik yang dinyatakan diterima harus diumumkan seluas-luasnya.

  (3) Pendaftaran ulangdilakukan sesuai denganbataswaktu yangditentukan.

(      4) Bagi calon peserta didik yang dinyatakan diterima,tetapi tidamendaftarkan ulang dalam jangka waktyang telah ditentukan maka dinyatakan gugur, secara otomatis digantikan oleh cadangan berdasarkan nomor urut.

 

                                                                    Ditetapkan di          : Padang

                                                                    Pada Tanggal          : Februari 2018

                                                                                    

Pendidikanndiri.

(2). Apabiladikemudianhariterdapatkekeliruandalamkeputusaniniakandibetulkansebagaimana mestinya.laiberlaku sejak tanggal ditetapkan.

DitetapkandiKlaten

pada tanggal       Mei 2015

KEPALAKANTOR                                                             KEPALA DINAS PENDIDIKAN, KEMENTERIANAGAMA                                                     KABUPATEN KLATEN

TARI

Contact Info

Sekretariat :
Kompleks Pendidikan Bukit Gombak
Jl. Raya Batusangkar Bukit Gombak
Telp.  (0752)
Fax. (0752)

e-Mail :
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tut Wuri Handayani

Tut Wuri Handayani